Salah satu elemen penting dari kamera, tentu saja tas kamera. Kenapa? Karena fungsi dari tas kamera yang untuk melindungi kamera, serta mempermudah kita untuk membawa kamera ketika berpergian. Tapi, tas kamera itu banyak macamnya lho! Kadang banyak orang yang jadi kebingungan sendiri buat menentukan tas kamera yang cocok untuk mereka. Nah, biar gak bingung, langsung aja nih dijelaskan beberapa tips dan pertimbangan kamu dalam memilih tas kamera.

1. Sesuaikan dengan kebutuhanmu!



Kalau kamu seorang professional dalam bidang fotografi, pastinya peralatan yang kamu bawa akan banyak, maka memilih tas dengan ukuran yang besar juga menjadi pertimbangan agar seluruh peralatan memotretmu bisa dengan mudah dibawa. Namun, jika kamu amatir yang hanya menggunakan satu kamera dan satu lensa ketika memotret, maka lebih baik memilih tas kamera kecil dan elegan, yang bisa membuat kamu tampil bergaya juga saat memotret.

2. Coba Handmade/Customade, Buat Kaum BPJS(budget pas-pasan jiwa sosialita)



Kalo kamu termasuk kaum BPJS, kamu bisa memilih tas-tas dengan harga terjangkau hasil dari usahawan-usahawan lokal. Buat kualitas juga gak kalah kok! Yang paling penting, tas tersebut bisa digunakan untuk melindungi dan membawa kamera kalian saat berpergian.

3. Pilih yang Memiliki Fitur Sesuai Kebutuhan



Kalo kamu suka memotret di alam terbuka seperti gunung, pantai dan lain sebagainya, maka kamu perlu perhatikan fitur dari tas kamera yang akan kamu pilih, seperti yang memiliki rain cover, agar kamera bisa aman walaupun sedang kehujanan. Atau kamu juga bisa memilih tas kamera yang dapat mengatur suhu kemara di dalamnya, agar kamera kamu tidak rusak saat sedang berpergian ke tempat yang memiliki suhu berbahaya untuk kamera.

Itu dia tips dan pertimbangan yang perlu kamu lakukan dalam memilih tas kamera. Jangan lupa pantengin terus @lensacommunity di Instagram untuk mendapatkan update terbaru seputar visualgrafi mulai dari fotografi, videografi, vlog dan lain sebagainya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya