Pandemi yang masih belum hilang dan PPKM kembali dilaksanakan darurat membuat kita semua harus di rumah saja. Tapi tenang aja biar kamu gak bête di rumah, kamu tetap bisa memotret dengan kreatif dengan smartphone android-mu. Bahkan kamu bisa berkreasi dengan berbagai teknik dan benda – benda yang kamu punya. Kali ini kita akan bahas genre Potrait dengan Virtual Photoshot. Simak selengkapnya di bawah:

1. Pakai Video Call Apps di Laptop



Untuk mengambil objek fotomu maka siapkan laptop dan gunakan Video Call Apps seperti Face Time, Hangout, atau Skype. Pastikan internetmu stabil sehingga outputnya juga maksimal.

2. Eksplorasi Komposisi Yang Menarik



Kamu bisa bermain dengan smartphone di komposisi lewat layar kecil tersebut. Pastinya kamu bakal menemukan sesuatu yang beda jika kamu bisa mengekplorasi lebih dalam. Banyak kok referensi komposisi di internet, kamu bisa coba.

3. Gunakan Benda Untuk Hasil Yang Anti-Mainstream



Manfaatkan benda – benda di sekitarmu untuk filter saat memotret. Seperti memakai plastic bening, kaca berwarna, gelas, apapun itu yang sifatnya transparan bisa kamu gunakan. Pasti hasilnya lebih ciamik.

Nah, ternyata kamu sebagai perngguna Smartphone Android juga bisa melakukan teknik Virtual fotografi di smartphone-mu dengan lebih mudah. Semoga bermanfaat buat kamu semua.

Pantau terus @lensacommunity di Instagram untuk dapatkan update terbaru seputar dari visualgrafi mulai dari fotografi, videografi, vlog, dan lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.