Semakin canggih teknologi dan software di Internet, semakin mudahnya orang – orang untuk berkonten, apalagi saat ini banyak sosial media yang bisa berbagi video dengan mudah. Buat kamu yang ingin juga membuat video konten, jangan terlalu bingung atau gak pede. Sebenarnya hal itu dengan mudah kamu pelajari apalagi sekarang semakin dipermudah dengan aplikasi video editing yang bisa kamu unduh dengan berbagai fitur yang menarik. Lalu bagaimana video editing yang mudah dan keren dengan smartphone? Simak penjelasan lengkapnya.

1. Bermain transisi



Kamu bisa menggunakan transisi pada setiap footage-mu baik transisi yang tersedia dari aplikasi maupun bisa kamu buat sendiri dengan memanfaatkan movement camera dan objek saat pengambilan gambar.

2. Tambahkan Suppers



Mungkin kalau video terlihat biasa saja, kamu bisa menambahkan suppers bisa elemen visual bahkan teks yang bisa mendukung isi dari videomu tersebut. Biasanya penggunaan Suppers ini bisa mendeskripsikan apa isi videomu

3. Eksplorasi Video Speed



Beberapa aplikasi menyediakan fitur fast motion dan slow motion. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini, sehingga video mu lebih terlihat lebih “bernyawa”. Kalo kamu kamu ingin videomu lebih dramatisir maka penggunaan slow motion bisa jadi hal menarik, tapi apabila ingin yang lebih “action” dan bersemangat, penggunaan fast motion bisa kamu coba.

4. Optimalkan fitur “Filter” dan “Effect”



Beragam filter dan effect sekarang tersedia dari yang free hingga premium. Yang bisa mempermudah kamu membangun “mood” dari videomu dengan tampilan yang menarik menurutmu.

Gak sulitkan? Kamu tinggal ambil sebanyak – banyaknya footage yang kamu ingin rangkai dan mulailah mengedit-nya. Mumpung lagi PPKM, kamu bisa punya banyak waktu luang untuk berkreatifitas dengan smartphonemu.

Pantau terus @lensacommunity di Instagram untuk dapatkan update terbaru seputar dari visualgrafi mulai dari fotografi, videografi, vlog, dan lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.