Membuat sebuah video yang di tonton oleh banyak orang, tentu saja menjadi impian semua videographer. Mengapa? Karena para videographer akan merasa sangat dihargai Ketika hasil karya mereka bisa di nikmati oleh banyak orang. Tapi, bagaimana sih caranya supaya video yang dibuat bisa ditonton oleh banyak orang?

1. Berikan judul yang "click bait"



Tentu saja, judul yang menarik akan membuat orang juga tertarik untuk membuka video tersebut.

2. Pastikan 5 detik pertama menarik!



5 detik pertama dalam sebuah video adalah waktu paling krusial. Kenapa? Karena di waktu tersebut, penonton akan memutuskan untuk melanjutkan menonton, atau malah menggantinya dengan video yang lain. Untuk itu, diperlukan opening yang ‘istimewa’ agar videomu bisa ditonton sampai habis.

3. Buat dengan cerita yang jelas



Sebuah video yang bagus tentu saja adalah video dengan alur yang pasti. Kalau kamu membuat video dengan alur yang tidak jelas, pasti penonton akan merasa bingung dan kemudian justu akan mengganti video tersebut dengan video lainnya bukan?

4. Hasilkan gambar dengan resolusi yang bagus



Jaman sekarang, kita bisa dengan mudah menemukan kamera yang dapat menghasilkan gambar beresolusi bagus, dengan harga yang tidak mahal. Nah, kamu harus bisa menghasilkan gambar yang tidak membuat mata penontonmu terasa buram yaa!

5. Maksimalkan editing



Editing bisa dibilang adalah proses terakhir, sebelum kamu menyebarkan videomu di berbagai platform. Untuk itu, kamu harus semaksimal mungkin dalam editing. Gunakan gambar-gambar terbaik, serta audio yang mendukung videomu. Jangan lupa, transisi yang indah juga diperlukan agar penonton betah menontonnya!

Itu dia tips membuat video agar bisa ditonton oleh banyak orang.  Jangan lupa pantengin terus @lensacommunity di Instagram untuk mendapatkan update terbaru seputar visualgrafi mulai dari fotografi, videografi, vlog dan lain sebagainya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!