Foto menggunakan smatphone sudah menjadi hal yang lumrah dewasa ini. Namun, banyak yang bilang kalau foto dengan smartphone tidak akan bisa sebagus kamera mahal. Padahal, tergantung siapa yang mengendalikan kamera tersebut juga lho! Nah, kali ini akan diberikan tips nih, tentang salah satu Teknik yang bisa kalian gunakan dengan smartphone kalian, yaitu panning.

Panning adalah Teknik foto yang memfokuskan pada objek yang bergerak, sehingga membuat background dari objek tersebut menjadi blur. Kebanyakan orang menggunakan Teknik ini untuk memotret kendaraan yang sedang melaju.

Cara melakukan panning:


 
1. Gunakan mode Pro yang ada di fitur kamera smartphonemu

2. Sesuaikan setting ISO kamu dengan kecerahan cahaya di tempat kamu melakukan proses memotret

3. Atur shutter speed menjadi 1/50s, namun bisa juga di turunkan atau dinaikan sedikit sesuai dengan kebutuhannya

4. Kalau kamera smartphonemu sudah di atur, sekarang tinggal kunci fokus aja, dan ikutin juga pergerakan dari objek yang mau kamu foto

5. Yang terakhir, kamu juga harus sabar supaya bisa mendapatkan hasil yang optimal!



Gimana? Gampang kok! Langsung aja sekarang kalian praktekin, supaya wawasan dalam fotografinya semakin oke lagi! Jangan lupa pantengin terus @lensacommunity di Instagram untuk mendapatkan update terbaru seputar visualgrafi mulai dari fotografi, videografi, vlog dan lain sebagainya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!