5 Must Have Items: Buat Jadi Rider Keren

LAZONE.ID - Naik motor kini bukan identik badan bau matahari atau jaket dekil. Pengendara motor atau bikers juga bisa jadi salah satu ciri-ciri cowok keren.

Naik motor kini bukan identik badan bau matahari atau jaket dekil. Pengendara motor atau bikers juga bisa jadi salah satu ciri-ciri cowok keren. Tidak hanya motor yang jadi fokusnya, tetapi pernik atau kelengkapan berkendaranya. Pemilihan perlengkapan bikers tidak hanya pertimbangan keamanan berkendara, tetapi juga fashion yang lagi tren, termasuk menyesuaikan tema motor yang digunakan. Seperti apa? Rider keren biasanya enggak pernah meninggalkan rumah tanpa pernik-pernik berikut.

1.Jaket

Para bikers pengguna motor sport biasanya melengkapi jaket dengan pilihan jaket kulit. Produk jaket kulit baik lokal maupun impor banyak diburu.

2.Rompi Biker

Rompi bikers berbahan kulit biasanya dipakai saat city riding, yang berkendara hanya mengitari kota. Para penggemar motor biasanya melakukan kegiatan ini bersama klub atau komunitas, untuk menggalang silaturahmi antara mereka.

3.Helm

Tidak beda dengan jaket, helm pun dipilih sesuai tema motor yang dipakai. Buat pengendara motor sport, biasanya pilihannya, helm fullface. Sedangkan penggemar motor retro, lebih suka dengan model helm open face retro.

4.Sepatu turing

Selain untuk melindungi kaki, para bikers selalu melengkapi keamanan kaki dengan sepatu turing. Tampilan sepatu ini berbeda dengan sepatu harian umumnya. Biasanya di bagian ujung sepatu ditanamkan besi untuk melindungi jari kaki ketika berkendara.

5.Sarung Tangan

Sarung tangan ad dua pilihan, yang full menutupi jari dan yang setengan jari. Pilihan disesuaikan kenyamanan bikers. Pilihan bahan sarung tangan yang ideal kulit dengan dilengkapi pelindung tulang. Pelindung berbahan carbon, yang melindng tulang jari apabila terjadi benturan ke aspal.