Alyen 988, “Virus” Baru Dari Italia

LAZONE.ID - Motor unik yang dibuat dengan menggunakan part motor dari pabrikan lain

Sungguh waktu yang aneh buat sebuah pabrikan motor bernama Vyrus untuk merilis produk mereka, Alyen 988 di tengah krisis yang dialami karena sebuah virus. Terlebih, Vyrus merilis motor baru mereka di Italia yang jadi negara dengan penderita COVID-19 terbanyak ketiga di dunia. Well, meski begitu hal tersebut gak menghentikan Vyrus untuk mengumumkan motor baru mereka.

Sekedar info Bro, Vyrus adalah pabrikan motor yang membuat sebuah motor baru hasil menggabungkan beberapa part motor lain layaknya Bimota. Vyrus terkenal sering membuat moge yang ditenagai mesin motor pabrikan Italia lainnya, Ducati.

Seperti halnya Vyrus Alyen 988 ini, Bro. Motor dengan bentuk yang unik ini dibekali mesin v-twin berkapasitas 1.285cc yang merupakan mesin bawaan Ducati Panigale generasi terdahulu.



Bagian depan motor ini punya bentuk yang sangat rumit. Di balik tampilannya yang unik, tersimpan kemudi dengan sistem yang rumit jika dibandingkan dengan motor-motor lain. Bagian handlebar dengan roda depan pada motor ini tidak dihubungkan oleh fork, melainkan tersambung menggunakan hydraulic wired steering system.

Sistem kemudi yang rumit ini bakal sedikit menguntungkan pengendaranya. Soalnya, sistem kemudi yang terpisah dengan rem membuat para pengendara Alyen 988 ini punya kontrol lebih meski melakukan pengereman mendadak.



Salah satu hal yang keren dari motor ini adalah banyak bagian dari body-nya yang terbuat dari serat karbon, termasuk bagian velg dan knalpot.

Di balik tampilannya yang impresif, motor ini sedikit membingungkan buat sebagian orang. Banyak orang yang bingung untuk menempatkan motor ini pada kategori apa. Soalnya Bro, bagian chasis dan mesin motor ini menandakan Alyen 988 adalah sebuah sportbike, tapi Alyen punya sedikit fairing meski bagian depannya terlihat bulky, dan handlebar ditutupi sepasang handguard seperti sebuah supermoto. 

Apa pendapat lo untuk motor Vyrus Alyen 988 ini, Bro?