Apa Yang Bisa Didapat Dari Klub Otomotif?

LAZONE.ID - Selain hobi dan kegiatan sosial, ada beberapa manfaat lain yang bisa loe dapatkan dengan bergabung bersama klub otomotif.

Jadi anggota klub otomotif? Jangan salah sangka dulu, Bro. Klub otomotif di Indonesia beda banget sama geng otomotif. Perbedaannya adalah manfaat yang didapat buat para anggota dan masyarakat luas. Beda dengan geng otomotif yang hobi menebar teror, klub otomotif di Indonesia adalah sarana untuk menyalurkan hobi berkendara sambil sesekali melakukan kegiatan sosial.

Selain hobi dan kegiatan sosial, ada beberapa manfaat lain yang bisa loe dapatkan dengan bergabung bersama klub otomotif.

Teman Baru

Namanya juga komunitas, klub otomotif dibangun dengan asas pertemanan. Jadi, nggak usah heran kalau loe mendapatkan banyak teman baru ketika memasuki sebuah klub otomotif. Yang lebih menyenangkan lagi, mereka adalah teman-teman yang sehobi dengan loe.

Pengalaman dari Teman Baru

Beberapa klub otomotif, seperti Vespa, Honda CB, atau Jeep seringkali mengadakan tour bareng-bareng ke luar kota. Terutama untuk mengunjungi sebuah event khusus bagi para penghobi. Akan semakin seru kalau menempuh perjalanan panjang bersama-sama banyak orang dan bertemu dengan tempat dan orang-orang baru.

Persaudaraan Yang Kuat

Dengan semakin banyaknya teman-teman baru yang sehobi, serta pengalaman menjelajah nusantara bersama-sama. Persaudaraan pun akan semakin kuat karena suka dan duka yang dilalui bersama. Ketika otomotif loe mogok, teman klub akan membantu membetulkan otomotif. Ketika uang bensin habis, maka semuanya saling berbagi untuk membelikan seliter – dua liter bahan bakar bagi temannya yang berkesusahan. Asik banget pokoknya, Bro.

Asah Kemampuan Berkendara

Ada begitu banyak ilmu yang bisa loe dapat saat bergabung klub otomotif. Salah satunya adalah mempertajam kemampuan dalam mengendalikan otomotif. Dengan pengalaman menjelajah berbagai medan saat touring, skill berotomotif akan semakin kuat. Termasuk insting untuk menghindari kecelakaan dan membaca karakter jalan di berbagai cuaca.

Kepuasan Maksimal

Tidak hanya mengasah kemampuan berkendara, bergabung dengan klub otomotif akan memberikan rasa senang yang maksimal. Traveling, bermain, berlibur, memacu kendaraan rame-rame, sebutkan saja apa yang loe inginkan, dan semuanya ada di klub otomotif.

Bagi sebagian besar cowok, nggak ada yang lebih menyenangkan daripada bergabung dengan klub otomotif. Tapi ada hal yang perlu diingat, Bro. Klub otomotif dibangun atas persaudaraan, bukan itikad seseorang saja. Jadi, kesampingkan segala ego saat memutuskan untuk bergabung. Serta bijaksanalah dalam membagi waktu antara klub otomotif, pekerjaan, dan keluarga.