Apple Car Play, Asisten Loe Saat Nyetir

LAZONE.ID - Cara aman memakai iPhone di mobil. Mengambil alih segala tugas dan menyediakan kebutuhan loe selagi nyetir.

Cara aman memakai iPhone di mobil. Mengambil alih segala tugas dan menyediakan kebutuhan loe selagi nyetir.

Teknologi komunikasi Apple dan dunia otomotif sekarang memang sudah berkolaborasi. Salah satunya Apple Car Play di Volvo XC90, Mercedes, Honda, Hyundai dan Ferrari. Aplikasi Apple Car Play sangat membantu pengemudi ketika berkomunikasi dengan dunia luar. Karena fitur yang terpasang gak hanya audio tetapi juga komunikasi.

Apple CarPlay merupakan fitur unggulan dan cerdas, sebagai aman buat loe menggunakan iPhone saat nyetir. Gak perlu lagi loe nyetir sambil pegang handset, dan melepas satu tangan dari gagang setir. Yang pasti hal ini akan membahayakan loe, dan mengganggu konsentrasi berkendara.

Semua tugas loe selain nyetir, bisa diambil alih CarPlay. Sehingga loe tetap aman dan nyaman berkonsentrasi ke depan. Cukup dengan mengaktifkan tombol touchscreen yang ada di bagian tengah dashboard, kegiatan loe, seperti mencari alamat dengan GPS, menelpon, mengirim dan menerima pesan, mendengarkan musik, semuanya bisa loe lakuin.

Bahkan dengan teknologi SIRI yang dimiliki Apple, loe bisa menggunakan perintah suara untuk melakukan kegiatan tersebut, dengan konsentrasi dan fokus tetap ke depan sambil nyetir.
Navigasi berbasis HERE bisa sangat membantu ketika loe berkendara ke suatu tempat. Loe tinggal seting asal dan tujuan loe sebelum jalan, SIRI akan memberikan petunjuk melalui suara.
Car play dirancang dengan tampilan layar vertikal di dasbor dengan tampilan aplikasi yang sama dengan smartphone loe. Uniknya, di layar ini loe tetap bisa menyentuh ketika tangan loe menggunakan sarung tangan. Sebab di sini juga dilengkapi dengan teknologi infra red. Jadi loe gak akan gagap karena beda tampilan kan Bro.