Bagai Motor Terlupakan, Tampang Honda Ini Berubah Drastis

LAZONE.ID - Seperti sebuah motor baru dari pabrikan yang berbeda

Lo mungkin gak bakal bisa tipe motor apa yang sebenarnya digunakan untuk modifikasi ini, kecuali kalau lo bisa mengenali sebuah motor cuma dari mesin yang digunakannya. Motor ini dibangun di atas sebuah Honda klasik tahun 80-an.

Untuk lebih tepatnya, motor yang digunakan sebagai dasar untuk modifikasi ini adalah sebuah Honda CB900F keluaran tahun 1981. CB900F sendiri adalah sebuah motor monster keluaran Honda dengan mesin bersilinder 4, serta punya raungan mesin layaknya mobil Formula 1.

Kenapa motor ini gak bisa dikenali?

Soalnya sang builder, James Berreau melakukan pengerjaan yang sempurna dalam menggabungkan banyak part donor dari motor keluaran pabrikan lain.

Pengalamannya di bengkel milik angkatan udara militer Amerika Serikat membuat James punya skill yang sangat mumpuni dalam mengeksekusi modifikasi untuk sebuah kendaraan.

Alasan James mempertahankan mesinnya tentu aja karena performa monsternya yang udah terkenal di antara para penggemar motor sport klasik. Sebagian rangkanya juga dipertahankan karena pas dengan mesin yang dibawanya.

Beberapa seri motor yang menyumbang part di berbagai bagian penting untuk modifikasi ini adalah Triumph Daytona 675 R, Honda CBR1000RR, Kawasaki ZX-10R, Ducati Monster 2012, dan Kawasaki ZX-14.

Karena tampilannya yang sangat berbeda dari bentuk aslinya, sebuah media otomotif di Amerika Serikat bahkan menganggap motor ini bagaikan sebuah naked sport bawaan pabrik dari sebuah brand yang terlupakan di tahun 90-an. Tentu saja pernyataan tersebut keluar dengan nada positif karena pengerjaannya yang sangat rapi  dan terlihat pas.

Gimana menurut lo, keren gak Bro?