Berani Modifikasi Motor Matic Lo Jadi Begini?

LAZONE.ID - Honda X-ADV diubah menjadi skuter petualang.

Honda sering kali mendapat julukan sebagai produsen motor mainstream yang paling konservatif. Tapi Big Red juga membuat salah satu kendaraan paling aneh yang bisa lo beli yaitu skuter petualangan.

Deus mengubah Honda X-ADV tersebut dengan versi kustom yang diresmikan di EICMA. Disebut juga sebagai Cub Cubed yang merupakan penghormatan ke Cub EZ 90 yang sama anehnya.

"Dalam beberapa hal, EZ 90 hampir menjadi mainan. Jadi kami memutuskan untuk bermain juga. Struktur dengan setia menyalin garis asli, namun dalam format XXL. Butuh waktu ratusan jam untuk bekerja keras, kami membuat sebuah model dari cetakan yang dilapis serat karbon," kata bos Deus Filippo Bassoli.

Berani Modifikasi Motor Matic Lo Jadi Begini?

Namun karena memiliki sistem mekanis dan elektronik yang begitu kompleks, mereka tidak mungkin mengubah bagian itu. Hanya sistem ABS yang dicopot, sementara lainnya dibuat dengan orientasi motor 'stunt'.

Headlamp dari motor enduro modern terlhiat modis. Tapi itu pun kembali menimbulkan masalah.

"Koneksi sederhana lampu dan blinker baru tidak langsung karena sistem elektronik berbeda satu sama lain," tuturnya.

Berani Modifikasi Motor Matic Lo Jadi Begini?

X-ADV telah mengejutkan banyak penguji dengan kemampuan on-roadnya, dan bahkan dapat menangani pekerjaan ringan di jalur off-road juga.

"Ini skuter yang sempurna di dalam dan di luar wilayah metropolitan, bagus di jalan raya, dan jalan raya non-aspal yang tidak menyenangkan, mudah lincah, dan kuat," tukasnya.