Biar Jago Bawa Mobil Ala Rifat Sungkar

LAZONE.ID - Sering banget terjadi kecelakaan di jalan, Rifat Sungkar ngasih loe sedikit advice biar aman dan lebih jago ketika berkendara.

Sangat pas bila membahas hal-hal yang berhubungan dengan otomotif dengan memunculkan sosok Rifat Sungkar di sana. Gimana nggak, mobil udah jadi bagian hidup pria 36 tahun ini sejak kecil. Belum lagi lingkungan keluarga yang rata-rata adalah mantan pembalap rally berprestasi. Praktis Rifat benar-benar mendapatkan influence otomotif yang kuat dari keluarga.

Suami dari si sensual Sissy Priscilla ini pun juga meneruskan tradisi keluarga terjun sebagai pembalap rally. Hasilnya, totally amazing! Rifat nggak hanya jumawa di level nasional tetapi juga beberapa kejuaraan internasional. Ia bahkan mendapatkan penghargaan dari presiden SBY. Salut!

Udah menekuni dunia otomotif sejak muda serta pernah berpacu di terjalnya off-road khas rally, Rifat tahu betul seluk beluk dunia roda empat. Meskipun begitu pria kelahiran 22 oktober 1978 ini ngaku sangat menerapkan konsep safety riding. Ia bahkan pernah menjadi duta untuk kegiatan positif ini.

Belakangan, banyak banget terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh kelalaian si pengendara sendiri. Rifat yang dikenal publik sebagai pemerhati otomotif ini pun mengungkapkan kekesalannya. “Mau supercar atau mobil biasa sebenarnya sama saja, itu akibat perilaku berkendara yang tidak disiplin dan bertanggung jawab,” ungkap pria idaman wanita ini.

Rifat pun memberi tips biar nggak ada lagi hal-hal merugikan di jalan raya. Safety riding, utamakan pejalan kaki hingga patuhi batas kecepatan adalah hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan mobil di jalan raya. Did you got this, Bro? Kalau bukan pengguna jalan kayak loe yang peduli, lantas siapa lagi? Keep in mind, yah!