Blue Racer Cult Moto Guzzi V7

LAZONE.ID - Gannet Design And The Wrench Kings menyulap motor menjadi retro.

Bekerja pada proyek motor dengan tim baru bisa menjadi pengalaman yang mengerikan. Bahkan hal-hal sederhana seperti pemilihan warna cat atau pelapis jok bisa memakan waktu berjam-jam.

Tapi untuk Gannet Design And The Wrench Kings dan Vanguard Clothes, sepertinya mereka freakishly. Itulah satu-satunya penjelasan karena motor yang luar biasa itu biasanya keluar dari kerumunan otak yang beragam.

Untuk merayakan HUT ke-50 Moto Guzzi V7, Vanguard ingin memberi penghormatan kepada merek Italia tersebut. Mereka bekerjasama sehingga muncul masalah yang tidak sederhana.



Desain utama diputuskan untuk digarap oleh Gannet Design. Dari sisi visual saja sudah terlihat logam menakjubkan.

"Setelah kami sepakat dengan desain yang dibuat Gannet, kami mulai pembangunan. Seperti biasa, kami mulai dengan memotong subframe, itu dibongkar, diturunkan dan diperpendek. Selanjutnya kita mulai pas dengna fairing depan dan belakang. Sejauh ini sudah jelas bahwa bagian belakang akan jadi rumit karena tak sesuai," katanya.



Setelah menyelesaikan bagian belakang, mereka beralih ke fairing depan. Dari sini mulai tumbuh gaya vintage.

"Pertama, kami memulai dengan membuat sistem pemasangan untuk itu. Kami melihat itu dengan putus asa, fairing depan baru juga tidak akan sesuai. Terlalu panjang, terlalu tinggi, terlalu tebal dan tidak sesuai. Selain itu, fairing depan harus dimodifikasi agar setang bisa dikemudikan," tuturnya.

"Tangki itu asli tapi kami perlu menyesuaikannya sehingga kami bisa mencocokkan tutup Monza dan memasang pelat logam dengan logo Vanguard ke motornya. Setelah semuanya selesai, kami mulai dengan mock-up dan semuanya pas dengan sempurna," tukasnya.