BMW Neo-Racer Sempurna

LAZONE.ID - BMW R80 ini tak lagi membosankan.

Jika tim desain BMW tahu dengan karya yang telah dibuat ini, mereka akan tersedak strudel. Meski pun asal-usul mereka yang membosankan selama sepuluh tahun terakhir, kita akhirnya melihat sebuah mesin boxer yang berada di garis depan.

Nozem Amsterdam berhasil membuat sebuah BMW R80 tahun 1984 menjadi Neo-Racer. Mereka membangun motor fantastis dengan pilihan part terbaik.

"Pelanggan ingin motor monocoque dan memberi kami banyak kebebasan untuk melakukan apa yang kami inginkan, sesuai anggaran sehingga tim pun pergi berburu motor ini. Pencarian singkat itu menemukan kita pada R80," kata Lorenzo.

BMW Neo-Racer Sempurna

Mereka langsung memulai pekerjaan dengan mengambil sebuah garpu Honda CBR900RR. Anehnya garpu berkinerja tinggi itu berhasil dikawinkan dengan rem tromol. Terlihat aneh melihat pemandangan itu.

Kerangka BMW juga ikut dimodifikasi, dipotong, ditutup dan dilukis dengan Lifecreations 187. Sistem pembuangan juga dibuat oleh tim, dan menjalankan sistem 2-1 yang dibangun dengan pipa yang diakhiri dengan knalpot bergaya Laser-GP.

"Bagian tersulit dari build adalah swingarm," kata Lorenzo. "Itu semua karena ruang yang dibutuhkan agar sesuai dengan roda belakang yang baru. Kami harus memotong bagian swingarm dan mencocokkan poros penggerak baru untuk membersihkan peleknya. Untuk memperkuatnya dengan benar dan membuat semuanya seimbang," katanya.

BMW Neo-Racer Sempurna

Sementara desain tangki bahan bakar dan jok unibody itu tak terlalu menyulitkan. Setiap inci bagian itu tampak sempurna.

BMW R107R adalah cara yang luar biasa untuk Nozem Amsterdam mengumumkan kembalinya mereka ke pasar, dan saat-saat yang lebih baik yang akan dibawa mereka tahun ini.