Sebenarnya, tujuan dari melakukan modifikasi model cafe racer adalah membuat motor yang dapat melaju kencang dan tampak efisien. Pada masa awal, motor cafe racer dibuat sederhana dengan tampilan sedemikian lupa supaya bisa terlihat punya tampang ‘racing look’.

Sepertinya, Hookie Co dari Jerman ingin mengembalikan esensi itu dengan membuat kit cafe racer yang mudah dibongkar pasang untuk BMW R NineT. Seri cafe racer kit itu bernama Cobra yang bakal mengubah R NineT milik siapapun jadi sebuah cafe racer bergaya neo-retro. 


Proses pembentukannya hingga siap produksi lumayan rumit karena mereka harus mengukur setiap milimeter diameter motor secara detail. Aerodinamis motor ini juga harus berfungsi secara tepat. Mereka mendesain kit tersebut menggunakan CAD lalu mencetaknya menggunakan teknologi 3D printing.

Ada yang unik, ketika kebanyakan orang akan menggunakan serat karbon sebagai material, Hookie menggunakan zat bernama AE12 yang punya tekstur mirip acrylic. Material ini memberikan warna glossy yang mantap di beberapa bagian.


Bagian tangki bensin juga dibuat lebih ramping serta memiliki lekukan yang lebih tegas untuk aerodinamis yang lebih baik. Bentuk yang lebih ramping ini membuat bagian frame di samping tampak keluar. 

Demi mendapatkan tampilan yang ramping dan lebih terbuka, Hookie menggunakan beberapa part kelistrikan dari Motogadget dan menatanya di bawah tangki bensin.

Hookie menggunakan grip dari produksi mereka sendiri, dan di bagian depan menggunakan LED headlamp Koso Thunderbolt. Di bagian bawah lo bakal menemukan sepasang roda yang dibalut Michelin Power GP 50/50 dan juga di bagian belakang dipasangkan muffler Arrow yang diwarnai hitam.

Kabarnya cafe racer tersebut bakal dijual seharga 5.900 euro dan sekitar 20.000 euro jika membeli komplit dalam bentuk satu unit motor.