BMW R nineT Modifikasi Bersertifikat Global

LAZONE.ID - Motor ini legal digunakan di negara mana saja.

Sebagian besar pecinta motor menerima fakta bahwa semua orang dapat memodifikasi motor mereka. Selama nomor rangka dan mesin cocok, semua tidak masalah.

Tetapi di beberapa negara, peraturannya sangat sulit. Beberapa wilayah di Asia Tenggara bahkan hampir tidak mungkin mendaftarkan motor modifikasi. Sementara di Jerman, Swiss, dan Austria, ada sistem TÜV yang terkenal kejam.

TÜV merupakan persetujuan resmi untuk hampir setiap bagian yang dimodifikasi pada motor. Sasis tidak dapat dilas atau dibor atau dideformasi dengan cara apa pun. Bahkan knalpot harus memiliki stiker persetujuan dan dirancang untuk model motor yang lo kendarai.

Ini membuat hidup sangat sulit bagi modifikator negara tersebut. Tetapi Paul Brauchart dan Philipp Rabl dari Moto Vagabund Austria telah berhasil mengelak dari sistem tanpa mengorbankan gaya.

Vagabund telah memukau dengan keterampilan memodifikasi motor yang presisi selama empat tahun. Namun BMW ini telah menjadi tantangan terberat mereka.



R nineT yang kita lihat di sini adalah yang pertama dari seri baru 'V nineT'. Ia hadir dengan Sertifikat TÜV yang kritis itu.

V nineT juga membutuhkan waktu hanya delapan minggu untuk dibangun. Itu merupakan waktu singkat untuk modifikasi motor dengan berbagai part buatan.

Bengkel yang berbasis di Graz ini telah merancang dan memproduksi seluruh bagian body baru, termasuk bagian belakang yang dibaut dengan lampu LED terintegrasi. Mereka juga merancang jok kulit baru, lampu depan dan fender depan, untuk memberikan gaya futuristik yang sekarang menjadi ciri khas Vagabund.

"Pertama-tama, kami membuat sketsa 2D untuk merasakan proporsi. Kami juga memindai seluruh R NineT, sehingga bagian Vagabund akan dengan sempurna menggantikan bagian stok," katanya.



Vagabund mengaku tidak akan menjual berbagai part body kit kepada pemilik BMW R nineT. Tetapi mereka dapat membeli R nineT baru dan dikerjakan dari awal hingga dikirim ke berbagai penjuru dunia.