BMW R100 Scrambler Yang Praktis

LAZONE.ID - Motor yang fungsional dan masih terlihat keren.

 

Perdebatan antara bentuk dan fungsi jadi pertentangan di beberapa modifikasi motor. Sebab tak sedikit pada akhirnya, hasil modifikasi itu hanya bisa dipajang tanpa ditunggangi.

Tapi BMW klasik ini berbeda dari berbagai perdebatan tersebut. Motor yang dibangun oleh Hookie Co. ini benar-benar praktis, namun masih keren dari sisi tampilan.



Motor berjuluk 'Racoon' ini didasarkan pada BMW R100 / 7 1979, dan dibangun dengan keandalannya. Mesin boxer yang benar-benar khas yang istimewa.

Di permukaan, motor ini merupakan scrambler sederhana, dikemas dengan baik dalam gaya Hookie yang minimalis.

Pindah ke fabrikasi, Hookie membangun subframe baru dengan pipa lurus hingga ekor. Bagian itu ditutup dengan jok yang memakai kulit cokelat gelap.

Mereka memasang suspensi YSS di bagian belakang dengan velg besar berbalut ban Continental TKC80. Hookie juga memasang master silinder Brembo.



Di kokpit, kita bisa menemukan setang LSL, grip Biltwell Inc., speedo Koso, dan sakelar Motogadget.

Semuanya dibungkus dengan cat monokrom yang halus. Bagian roda dan sasis telah dibuat ulang dalam warna hitam pekat untuk menyempurnakannya.

Gaya scrambler terlihat jelas dari knalpot SuperTrapp yang dipasang tinggi. Membuktikan bahwa motor custom bisa terlihat bagus dan praktis pada saat yang bersamaan.