BMW R1200R Jadi Tracker

LAZONE.ID - Mesin besar dengan kekuatan prima jadi andalan.

Pikirkan sejenak tentang legenda balap Amerika, Eddie Lawson. Kita pasti membayangkan dia berada di tahun 80'an dengan Kawasaki Z1000. Atau mungkin bayangan muncul pada pertengahan 80'an dengan motor 500cc Marlboro Yamaha. Bisa juga teringat ketika ia memakai Rothman milik Honda.

Eddie memang menginspirasi banyak pihak. Sampai-sampai, BMW R1200R dibangun oleh VTR Custom karena kepincut dengan sosok Eddie.

"Kami bermain dengan ide yang entah bagaimana terkait dengan goodwood," kata Dani Weidmann.

"Sampai pada akhirnya kami putuskan untuk memodifikasi sesuatu yang benar-benar baru. Kami juga sadar bahwa kami semua sangat dipengaruhi oleh Eddie Lawson dengan Kawasaki Z1000 miliknya. Sehingga kami memutuskan untuk membangun motor ini bergaya motor tersebut," tuturnya.



Desain khusus meniru Kawasaki Z dengan skala dan buntut yang baru. Cat juga harus bergaya motor itu.

Mereka membangun airbox hingga tangki bahan bakar. Tantangan terbesar adalah memperoleh bentuk yang keren dalam logam-logam tersebut. Mereka sangat menginginkan garis motor yang serendah mungkin.



Tak hanya bodywork saya yang diubah, bagian mesin juga mengalami sedikit perubahan. Dari sisi lubang buang, memakai Akrapovic Titan. Sementara suspensi memakai Ohlins dengan beberapa ubahan kecil dari master kopling milik Magura HC3.