BMW R80RT Endurance Racer

LAZONE.ID - Motor ini bisa menjadi sebuah ide untuk membuat film.

Sebuah BMW yang dimiliki oleh kepala polisi dibeli oleh petani ganja. Motor tersebut lantas digunakan untuk pengiriman barang tersebut.

Terlalu simple untuk sebuah film? Tentu saja, meski Titan Motorcycles memang benar-benar membangun motor tersebut.

"Motor itu adalah BMW R80 RT tahun 1987. Pemilik pertamanya adalah seorang berpangkat tinggi di Kepolisian Wuppertal di dekat Dusseldorf," kata Titan's Michael Siebenhofer.

BMW R80RT Endurance Racer

Motor tersebut sangat mempengaruhi desain endurance racer pada era 80'an. Mereka pun berpikir untuk menciptakan gaya baru yang merupakan perpaduan antara cafe racer dan endurance racer, menjadi 'Enduro Cafe Racer'.

"Saya belum pernah melihat seseorang membangun motor dengan gaya ini sebelumnya. Anda bisa membantah bahwa itu akan cocok dengan beberapa bangunan dari Spanyol XTR Pepo, tapi saya melihat mereka sebagai interpretasi yang lebih modern," tuturnya.

BMW R80RT Endurance Racer

Mereka telah cukup lama mencari kesempatan memasang gaya Dunstall pada bagian front end. Sebuah fairing yang klasik dan keren.

"Fairing dibangun pada tahun 2015, jadi jelas kami memikirkan hal seperti ini. Kecintaan kita pada pembalap tahun 70an dan 80an dengan pelukan agresif dan penghalang gelembung tinggi merupakan salah satu inspirasi utama Beemer ini," tukasnya.