BMW Remote Valet Parking Asisstant: Asyik, Si Mobil Bisa Parkir Sendiri, Bro!

LAZONE.ID - Urusan parkir mobil, emang gampang-gampang susah. Mudah kalo ruangnya lebar dan luas. Jadi ribet kalo tempatnya sempit. Tapi teknologi BMW justru bisa mempermudah urusan itu!

Urusan parkir mobil, emang gampang-gampang susah. Mudah kalo ruangnya lebar dan luas. Jadi ribet kalo tempatnya sempit. Tapi teknologi BMW justru bisa mempermudah urusan itu!

Buat sebagian orang, yang namanya parkir, kadang jadi 'momok spesial' tersendiri. Jangankan yang baru belajar bawa mobil, buat yang udah jago bawa mobil sekalipun, kalo udah ngomongin soal ruang atau dimensi mobilnya, masalah parkir sering bikin ribet. Nah, karena fakta itulah, akhirnya BMW ngerilis teknologi BMW Remote Valet Parking Asisstant, bro.

Soal parkir, emang 'pe'er' banget bro. Gak cuma bagi pengemudi di dalam negeri, di negara maju lain, kayak di Jerman, urusan parkir jadi perhatian khusus. Ya kayak yang dilakukan BMW ini, para insiyurnya sengaja ciptain teknologi untuk memudahkan driver saat parkir kendaraan. Khususnya saat ketemu ruang terbatas, lingkungan yang padat atau tempat parkirannya banyak penghalangnya. Sayang kan, bodi mobil keren loe tergores tonggak besi atau tembok.

Cara kerja teknologi BMW Remote Valet Parking Asisstant-nya emang kompleks. Tapi secara sederhana gini, bro. Jadi, nanti pas loe mau parkir, sensor di dalem mobil yang terintegrasi dengan sistem kemudi ini bakal kerja sendiri. Setirnya bakalan bergerak ke arah parkir yang bener. Buat pengaturan gasnya pun nanti juga dibantu komputer. Loe gak usah takut kalo pas parkir gasnya kekencengan. Asyik, kan?

Cuma ya itu, sayangnya fitur ini enggak akan diaplikasi di semua seri BMW. Pastinya, BMW pertama yang nantinya pake fitur ini cuma seri 7 dengan nomor G11 sama G12 aja. Bahkan kemunculan perdananya, direncanakan pada ajang Consumer Electronic Show (CES) yang diadain di Las Vegas, Amerika, tanggal 6-9 Januari 2016. Tungguin aja bro!