Buell X1 The Real Scrambler

LAZONE.ID - Motor yang dianggap benar-benar pas dibawa melintasi tanah.

Banyak scrambler lebih banyak tentang pertunjukan daripada benar-benar terjun ke lapangan. Kelihatannya bagus, tetapi ketika menyusuri jalur hutan berlumpur kemungkinan akan menghasilkan garis lumpur tebal di bagian belakang jaket lo. Itu tidak praktis.

Modifikasi Buell dari Belanda ini sepenuhnya lebih praktis. Ini didasarkan pada X1 Lightning, jadi tidak ada visual yang membuatnya seindah BSA klasik. Tapi tidak ada ragu untuk memacu motor ini di jalan setapak yang keras.



X1 Lightning ini berasal dari Moto Adonis, sebuah toko kecil yang dikelola oleh Daan Borsje. Dia berbasis di Roosendaal, sebuah kota di bagian selatan Belanda dan kurang dari satu jam berkendara ke selatan Rotterdam.

"Pelanggan meminta kami untuk membangun scrambler paling brutal yang pernah kami lakukan," kata Daan.

"Kami memutuskan itu harus memakai Buell, penguasa semua hal yang brutal!"



Motor itu punya tenaga 140 bhp(140 tenaga kuda), X1 adalah kandidat yang sempurna, dilengkapi dengan komponen seperti garpu Showa USD 41mm dan rem yang tepat, dengan pengaturan enam piston pada roda depan.

Mereka memilih itu dengan banyak alasan. Terutama bentuk yang mirip Sportster. Dan motor itu juga memiliki frame tabung yang jauh lebih kaku daripada punya Harley.

“Kami bukan penggemar Tupperware, jadi kami menghapus semua plastik di motor seperti itu dan mulai dengan tangki bensin baru,” katanya.

Daan kemudian membangun subframe baru untuk mencocokkan tangki bensin. Ada juga spakbor belakang buatan tangan untuk menahan lumpur juga mendukung lampu belakang dari Highsider.