Baik BMW Motorrad dan Ducati, keduanya adalah raksasa di rana otomotif roda dua. Keduanya punya identitas yang berbeda baik dari karakter mesin maupun penampilan desain yang dicintai para penggemar kuda besi.

Tapi gimana kalau citarasa dari kedua motor ini ‘digabungkan’?

Motor yang lo lihat di atas adalah sebuah BMW R100RT, motor vintage yang rilis tahun 1980an. Tampilan dari pabriknya gak punya kemiripan sama sekali dengan motor sport keluaran Ducati.

Tapi Bolt Motor Co dari Spanyol mengubah itu semua dengan merombak sebuah BMW R100RT jadi cafe racer yang punya tampilan dengan sedikit pengaruh dari citarasa Ducati di dalamnya.


Well, Bolt Motor gak benar-benar menggabungkan kedua motor tersebut jadi satu cafe racer di sini. Bahkan, part Ducati yang digunakan pada motor ini hanya di bagian roda depan dan juga fork Ohlins dari unit Ducati Panigale 1299.

Warna merah Menyala dengan gaya klasik seperti ini emang mengingatkan pada modifikasi cafe racer ducati di luar sana. 

Hal keren dari motor yang dijuluki Knockout oleh Bolt ini adalah mereka mampu membuat motor bermesin Boxer ini terlihat ramping sebagaimana cafe racer bergaya klasik. Padahal BMW R100RT bisa dibilang merupakan motor yang bongsor.



Satu hal yang menarik perhatian dari motor ini adalah single-sided swing arm yang diambil dari unit R1200S. Ini membuat motornya kelihatan semakin ramping. Ditambah finishing hitam di seluruh bagian bawah motor dapat menyamarkan mesin Boxer menonjol yang ada di bawah tangki bensin.

Tangkinya sendiri adalah unit bawaan pabrik, namun Bolt mengubah posisinya sedikit lebih miring supaya bisa cocok dengan garis desain motor ini.

Warna merah menyala dengan kesan finishing matte bikin motor ini punya citarasa elegan tersendiri dan sekilas terlihat seperti sebuah motor Ducati.