Cafe Racer Ducati Ini Keren Abis!

LAZONE.ID - Perubahan drastis yang mempesona!

Hasrat terhadap motor yang cepat dan punya tampilan yang mendukung hal tersebut emang gak pernah pudar. Makanya, kustomisasi dilakukan oleh sebagian orang untuk mengubah apa yang mereka miliki.

Bicara soal kecepatan dan gaya, motor cafe racer adalah jenis yang paling banyak ditemui di antara para pemilik motor custom. Tampilan sporty yang ‘racing banget’ bikin sebagian orang jatuh cinta pada aliran satu ini.

Tapi kadang ada orang-orang yang ngambil jalan kustomisasi ke level yang berbeda dengan mengubah motor tersebut jauh dari bentuk dan peruntukan awalnya.

Seperti Ducati yang diberi nama Hyper Cafe ini Bro, mungkin banyak yang gak nyadar kalau motor ini dibuat dari sebuah Ducati Hypermotard 1100, motor yang seharusnya adalah sebuah motor tourer.


Hal yang pertama terlihat dengan jelas sebagai sebuah perubahan besar adalah bentuk dari bodywork motor satu ini. Alex Gao dari Taipei, Taiwan membentuk sendiri semua lembaran logam melengkung menggantikan bodywork dengan lekukan tegas dari Hypermotard bawaan pabrik. Hasilnya perlu dapat apresiasi tinggi karena lengkungan tersebut begitu mulus menutupi seluruh body motor ini, menunjukkan identitas sebuah cafe racer klasik.

Pemasangan subframe baru juga adalah sebuah kewajiban karena Alex harus membuat bagian ekor baru yang lebih pendek serta tangki bensin yang juga punya ukuran lebih besar.


Namun menurutnya hal paling menantang bukanlah membentuk body work yang benar-benar jauh dari bentuk sebuah Hypermotard. Melainkan memasang tangki bensin tambahan dengan pompa bahan bakar elektrik yang berfungsi normal. Namun untungnya Alex berhasil memecahkan kebuntuan dengan menyimpan tangki tambahan tersebut di bawah dekat dengan kaki kiri pengendara. Sistem kelistrikan pun banyak tersembunyi di bawah lengkungan body yang menawan dari Hyper Cafe ini.


Secara performa sendiri gak ada yang diubah sama sekali oleh Alex. Menurutnya, mesin Hypermotard udah gak perlu upgrade performa dan dengan tampilan baru aja udah bikin motor ini kelihatan lebih powerful. Setuju gak Bro?