Cafe racer comeback. Belakangan ini, kita telah melihat merek motor besar memproduksi massal motor kelas ini.

Lo kini bisa ke dealer dan mengendarai cafe racer modern yang benar-benar baru. Ada banyak pilihan, mulai dari Royal Enfield Continental GT 650, Yamaha XSR700, Triumph Thruxton, hingga Norton Dominator.

Baca Juga: Motor Baru Bergaya Cafe Racer Paling Murah 2021



Tapi Kawasaki Z900RS adalah yang bakal kita bahas kali ini:

1. Gaya Retro Ikonik



Z900RS Cafe berhasil menghidupkan kembali keanggunan klasik motor Z1 900 asli tahun 1970-an. Motor ini menggunakan elemen desain yang tak lekang oleh waktu.

Bodywork yang tipis, dan tidak adanya fairing menghasilkan tampilan klasik yang murni. Hasilnya adalah mahakarya retro modern.

2. Fitur Tercanggih



Z900R dilengkapi dengan banyak fitur canggih modern yang berpadu sempurna dengan gaya retro. Panel instrumen retro dimodernisasi dengan layar digital yang diapit di antara keduanya.

Penawaran modern lainnya termasuk kopling assist dan slipper, ABS, dan Kawasaki Traction. Tahap pertama lebih merupakan kontrol wheelie, sedangkan tahap kedua memotong semua putaran roda untuk membantu menjaga motor tetap stabil dalam kondisi cuaca basah.

3. Motor Nyaman



Z900RS hadir dengan posisi duduk bergaya naked murni. Ini adalah posisi tegak yang nyaman.

Posisi duduk netral ini sangat ideal karena santai dan memberikan visibilitas yang bagus tanpa kehilangan nuansa sporty. Kontrol kaki lebih rendah dan sedikit lebih maju daripada Z900 standar untuk mengurangi lekukan lutut.

4. Cowl Depan



Dari semua fitur Z900RS, Cowl depan adalah pernyataan retro terbesar yang menghadirkan nuansa throwback asli. Dipadukan dengan sasis modern, ini untuk memberikan tampilan yang benar-benar unik.

Selain itu, motor ini memancarkan kelas dan nuansa berkualitas tinggi. Cowl depan yang ringkas memiliki fungsi lain selain tampilan, karena berfungsi sebagai fairing kompak yang membantu membelokkan angin dari pengendara.