Angkatan Laut (AL) Amerika bikin geger lagi, bro. Kali ini bukan lantaran perang, tapi mereka baru aja dapat armada kapal perang terbaru dengan nama USS Milwaukee.
Dan buat ngerayainnya, Lockheed Martin selaku pencipta kapal tersebut, bikin sebuah motor dengan desain yang wah banget, bro. Lockhead Martin juga ngajak Ray Drea selaku kepala desainer Harley-Davidson (H-D), untuk menciptakan sebuah chopper custom dengan mengambil basis model dari Softail Slim S.

“Kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk acara ini dan mendukung keluarga - keluarga militer yang mengorbankan begitu banyak perlindungan untuk kemerdekaan yang kami inginkan. Tentunya, kami juga sangat gembira bisa berkolaborasi dengan Milwaukee demi menciptakan sepeda motor yang unik dengan H-D,” ujar Stephanie C. Hill, Wakil Presiden Lockheed Martin of Ship & Aviation Systems.

Sadar kalo ini merupakan bentuk kerjasamanya dengan Angkatan Laut, maka desain motor tersebut juga terinspirasi oleh helikopter bersejarah AS di Perang Dunia II, bro. H-D ini dicat dengan kelir abu-abu pada tangki dan spatbor-nya, bro. Gak lupa di bagian velg, disematkan juga cat hitam dengan jari-jari berwarna perak, hingga embos huruf USN yang ada di sisi kiri dan kanan tangki.

Peluncuran model spesial ini, ditandai dengan munculnya helikopter unik milik AL sekaligus merayakan peluncuran Milwaukee, bro. Tujuannya sih adalah buat menghormati AL Amerika dan kota Milwaukee. Dan kabarnya, helikopter tersebut gak dipakai setiap hari, cuma buat perayaan acara-acara besar.

Setelah sesi peluncuran selesai, motor modifikasi punya AL itu, akan dilelang untuk umum. Hasilnya pun bakal disumbangkan buat keluarga tentara yang tergabung dalam Asosiasi Keluarga Militer Nasional.

“Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari peluncuran ini. Kedua produk Lockheed Martin dan H-D telah mendapat dukungan dari para anggota militer dan keluarganya. Kami juga merasa bahagia bisa menjadi bagian dari berlangsungnya perayaan ini,” tutup Joyce Wessel Raezer selaku Direktur Eksekutif National Military Family Association (NMFA).