Copper Dinamis Ditebus Presiden Jokowi

LAZONE.ID - Jokowi beli Royal Enfield Bullet ini untuk sebuah brand value baik.

 

Presiden Joko Widodo menebus sebuah motor yang punya mesin Royal Enfield Bullet 350cc. Motor tersebut hasil modifikasi Chopperland dari Elders Garage.

Jokowi menyebut bahwa hasil modifikasi Chopperland punya peluang besar untuk ekspor. Modifikasi itu bisa merambah ke sejumlah negara di Asia Tenggara.

“Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina,” kata Jokowi dalam penyataan pers rilis.

Copper Dinamis Ditebus Presiden Jokowi

Motor tersebut dinamakan Chopperland oleh Elders Garage. Motor berwarna gold itu juga menjadi karya pertama mereka.

Bagi Heret dan Vero, motor itu menarik perhatian Jokowi karena posisi setang yang tinggi. Motor itu terasa santai dengan posisi duduk rendah. Modifikasi itu juga menggunakan banyak produk lokal seperti rangka dan jok.

"Rangka dibuat di Jakarta, sementara jok buatan Bandung," kata Vero.

Copper Dinamis Ditebus Presiden Jokowi

Rangka tersebut terlihat ceper dan dimamis dari depan hingga belakang. Sementara jok dipilih ditempatkan di alur rangka hingga spakbor.

Elders Garage membuat setang yang memang tidak terlalu tinggi. Mereka juga lebih memilih bentuk lurus.

Sementara yang begitu mencolok ada pada knalpot yang mereka pasang. Bentuknya dibuat rapi dengan rangka, bagian silincernya menjorok ke atas gaya khas copper.

"Pada waktu itu pas acara Sumpah Pemuda, kita bawa ke sini dan Pak Jokowi tertarik, setelah itu ditanyakan berapa harga jualnya gitu, kita coba kalkulasi di Rp140 juta,” tutur Heret.