Dari Limbah Honda Menjadi Future Tracker Yang Memukau

LAZONE.ID - Melihat masa depan jadi sebuah obsesi.

Jonas Sabel dari Denmark menjadikan masa depan sebagai obsesi. Ia memutuskan untuk memeriksa dan mencari masa depan itu melalui motor modifikasi.

Jonas memang telah membangun motor sepanjang hidupnya. Empat tahun lalu, ia merupakan salah satu pendiri dari Relic Motocycles.

"Pikiran saya mulai membentuk logan setelah beristirahat. Itu seperti penyakit," ungkapnya.

Dari Limbah Honda Menjadi Future Tracker Yang Memukau

Jonas mengatakan bahwa dia memimpikan motor sebagai konsep mirip-Tracker futuristik. Namun kenyataannya, ini adalah perjalanan harian yang menarik dan dapat diandalkan.

Motor donor adalah Honda Hornet CB600F dari tahun 2002, ditemukan dalam sebuah iklan tahun lalu. Motor tersebut ditemukan dalam keadaan yang tidak begitu baik.

“Saya memutuskan untuk melihat ke masa depan untuk mendapatkan inspirasi. Saya terbiasa membangun tracker dan scrambler menggunakan Yamaha lama dari tahun 70-an dan 80-an, tetapi dengan proyek ini saya ingin mencari tampilan yang lebih 'edgy' dan mendasarkannya pada Honda Hornet yang lebih baru ini," tuturnya.

Dari Limbah Honda Menjadi Future Tracker Yang Memukau

Motor tersebut dilucuti semuanya. Ia mengitarinya sebanyak 200 kali, mencoba mencari tahu bagaimana bentuk motor itu dengan seksama.

“Semua tentang garis dan fungsi; Saya selalu memetakannya di pikiran saya sehingga membuat motor itu menonjol. Saya mempersingkat bagian belakang frame dan membuat tampilan lebih kompak," tuturnya.