Deretan Motor Baru Harley Davidson

LAZONE.ID - Banyak yang baru ditampilkan, termasuk menghilangkan model lama.

Harley-Davidson punya jajaran motor baru buat tahun 2020. Banyak aspek yang diabaikan pada model mendatang, salah satunya hilangnya tiga dari tujuh model Sportster.

Ketika Iron 883, Iron 1200, Forty-Eight, dan Roadster semuanya bakal jadi jajaran terdepan, Sportsters, Forty-Eight Special, Superlow, dan 1200 Custom yang sudah berjalan tidak bakal terlihat kembali.

Melihat perubahan itu, tentu saja menjadikan Iron 883 sebagai satu-satunya anggota keluarga Harley-Davidson XL 883.

Harley-Davidson 1200 Custom XL 1200C diperkenalkan pada tahun 1996, dan telah menjadi andalan dalam jajaran Sportster sejak saat itu. Superlow debut pada tahun 2011 dan, seperti namanya, memiliki jok terendah dalam rentang Sportster.






Iron 1200 dengan bar yang tinggi harus memuaskan mereka yang mendambakan Forty-Eight Special. Motor itu dibuat agar terlihat seperti pemangkasan alami.

Namun, Iron 1200 memiliki roda depan yang lebih kecil, dan lebih sedikit bagian chrome daripada Forty-Eight Special. Motor itu pun sebenarnya bukan kloningan seperti yang dibicarakan orang.

Pilihan lain untuk penggemar Forty-Eight Special adalah Forty-Eight. Namun harus ada beberapa modifikasi untuk menyesuaikannya.

Tak sedikit yang memiliki tinggi tubuh yang lebih pendek memilih Forty-Eight modifikasi. Namun ada kelemahan untuk biker baru karena menyebabkan kontrol kaki depan, tikungan stang kurang nyaman, dan tentu saja dengan harga yang lebih mahal.

Forty-Eight memiliki ergonomi yang jauh lebih tidak nyaman daripada 1200 Custom. Beberapa biker memang tak mau menghilangkan kenyamanan daripada hanya untuk gaya saja.

Perlu diketahui juga, Harley-Davidson memiliki kebiasaan yang baik saat memperkenalkan motor mereka. Wajib kita tunggu melihat apa yang masih akan datang dalam jajaran Harster-Davidson Sportster 2020.