Harley Davidson Akhirnya Bikin Motor Kecil

LAZONE.ID - Motor yang diproduksi di China itu bakal bekerjasama dengan Benelli.

Sudah ada pembicaraan tentang motor kecil Harley-Davidson selama beberapa bulan lalu. Hal itu muncul ketika pabrikan Amerika itu mempercayakan sebagian produksinya ke China untuk meningkatkan pemasaran di Asia.

Bagian dari rencana itu termasuk pengenalan motor kecil. Sudah dikonfirmasi bahwa baby Harley akan ditawarkan dengan mesin 338cc.

Harley-Davidson dan mitranya dari China Qianjiang telah menandatangani desain Proyek HD350. Kedua perusahaan sudah sepakat tentang proyek tersebut.

Motor kecil Harley itu kini sudah menuju pabrik untuk memulai produksi.



Meskipun desain disetujui oleh kedua mitra, itu tidak dibagikan secara rinci kepada media. Belum ada tampilan pasti motor tersebut.

Namun ada sebuah gambar yang dibagikan sebagai gambaran, sebab salah satunya mereka bakal berbagi frame dengan Benelli 302S.

Bagaimanapun, Quianjiang adalah perusahaan yang sama yang mengawasi produksi motor Benelli sehingga pasti ada persilangan. Faktanya, mesin kembar 338cc yang akan menggerakkan HD3500 sebenarnya adalah mesin Benelli.

Timeline spesifik belum dikonfirmasi tetapi peluncuran di pasar lokal diharapkan pada akhir 2020 diikuti oleh pengenalan di pasar India untuk 2021.