Desain Cafe Racer Agresif Honda CX500

LAZONE.ID - Terlihat mewah dan agresif

Hampir semua modifikator bakal memilih motor yang mudah ditangani ketika mereka kerjakan. Hal tersebut supaya mereka bisa memenuhi deadline yang ditentukan, serta supaya gampang mencari part pengganti ketika bentuk yang mereka inginkan tidak bisa diwujudkan.

Tidak begitu dengan Honda CX500, motor ini dikenal sebagai salah satu motor yang sulit untuk “diajak kerja sama” ketika melakukan modifikasi. Alasannya, bentuk rangka yang rumit bikin modifikator memerlukan kerja ekstra supaya mereka mendapatkan bentuk yang mereka mau.

Hal tersebut tidak menghentikan Raffaele Gao dari Officine Uragani untuk bikin modifikasi dengan motor tersebut sebagai dasarnya. Bahkan gak tanggung-tanggung, dirinya menerapkan apa yang dia sebut sebagai model yang sedikit radikal untuk sebuah cafe racer.

Ketika kebanyakan cafe racer punya bentuk dengan lengkungan-lengkungan mulus, Raffaele memilih untuk membuatnya memiliki desain dengan lekukan tegas, jadi jauh lebih agresif. Bahkan, untuk mengabadikan usahanya dalam memodifikasi motor ini, Honda CX500 tersebut dinamai Sfida, yang artinya adalah “tantangan”. Dirinya membutuhkan waktu 7 bulan untuk menyelesaikan motor tersebut.

Setelah banyak melakukan pemotongan dan pembentukan ulang sana-sini di bagian rangka, Raffaele membuat bodywork yang terbuat dari alumunium. Detail serat karbon yang ada pada bagian tangki bensin juga jadi sebuah daya tarik tersendiri dalam hal visual. Desain tegas ditambah detail bahan karbon di beberapa bagian bikin motor ini punya vibes sebuah mobil sport eksotis.

Bagian mesin juga mendapat beberapa pembaruan di bagian dalam dan luar. Untuk bagian luar, tentu aja seperti yang bisa lo liat, penutup mesin punya warna yang menyesuaikan dengan seluruh bagian body. Untuk bagian dalam, beberapa perubahan dilakukan demi memberikan dorongan performa yang lebih baik. Hal tersebut termasuk dengan membuat sistem pembuangan baru.

Kalau lo yang naik motor ini, mau lo bawa berkendara kemana nih, Bro?