Desain Kotak-Kotak Moge Honda Valkyrie

LAZONE.ID - Jadi punya desain yang tegas

Beberapa orang punya referensi gaya modifikasi mereka yang mereka gemari masing-masing. Ada yang menggemari desain mulus dengan body yang menampilan lengkungan-lengkungan halus, lalu ada yang menggemari desain yang menampilkan lekukan yang tegas.

Banyak faktor orang menggemari desain modifikasi dengan lekukan yang tegas. Hal tersebut membuat motor yang dirombak jadi terlihat lebih “berisi”, dan terkesan lebih modern.

Seperti yang diterapkan pada motor super cruiser, Honda Valkyrie ini, Bro. Monster bermesin 1.832 cc ini mengadopsi desain kotak-kotak tegas yang membuatnya terlihat lebih modern.



Well, Honda Valkyrie sebenarnya punya desain bawaan pabrik dengan vibes klasik yang kental banget. Tapi, banyak yang menilai desain bawaan pabrik tersebut sebagai “besar dan membosankan”. Karena hal itulah H Garage yang berlokasi di Kentucky muncul dengan ide membuat monster satu ini jadi punya desain yang tegas dan terlihat lebih modern serta sporty.



H Garage gak mengubah apapun dari sisi mesinnya, soalnya seperti yang lo baca sebelumnya, mesin 1.832 cc motor ini udah lebih dari cukup untuk memuaskan siapapun yang menaikinya. Di luar mesin tersebut, banyak banget pengerjaan body yang dilakukan.

Salah satu bagian body yang memakan paling banyak pengerjan adalah bagian radiator yang ada di samping. H Garage butuh beberapa kali penyesuaian supaya penutup yang diterapkan di bagian tersebut cocok dengan bagian body yang lain. 

Lalu bagian lain yang harus dapat banyak perombakan adalah bagian belakang motor ini. H Garage harus memotongnya supaya bisa pas dengan rencana bodywork yang dibuat oleh mereka.

Tangki bensin yang punya gaya melengkung pun ditempa ulang menyesuaikan desain kotak-kotak yang dirancang sebelumnya.



Satu hal unik dilakukan oleh bengkel modifikasi ini terhadap sistem kelistrikannya. Lubang kunci starter yang biasanya ada di bagian depan bersatu dengan stang, mereka pindahkan ke bagian tangki, tidak jauh dari lubang tempat pengisian bahan bakar motor.

Untuk menyesuaikan desainnya, lampu depan yang semula berbentuk bulat dan menonjol jauh ke depan diganti jadi sepasang lampu LED yang disusun secara vertikal.

Apa pendapat pribadi lo tentang motor yang punya desain modifikasi yang tegas seperti ini, Bro?