Deus x Zero SR/S, Cafe Racer dengan Sentuhan F1

LAZONE.ID - Motor listrik yang menyamar.

Gambar di atas menunjukkan sebuah motor dengan potongan yang sangat rapi, terlihat sebagai motor sport dengan gaya cafe racer yang siap membelah jalanan. Sekilas mungkin motor tersebut terlihat sebagai motor biasa yang mendapat treatment modifikasi dengan sempurna.

Lebih dari itu, motor tersebut adalah sebuah motor listrik dari pabrikan Zero. Nama satu ini emang terkenal udah beberapa kali membuat motor listrik dengan performa tinggi. Salah satu produk unggulan mereka, Zero SR/S pun dirombak oleh bengkel modifikasi legendaris, Deus Ex Machina jadi sebuah cafe racer yang sporty abis.

Sebuah motor listrik biasanya punya tampilan yang mencolok berupa tidak adanya tangki bensin dan bagian baterai serta mesin yang sangat mencolok di bagian bawahnya. Deus Ex Machina menyempurnakan tampilan SR/S yang udah mirip motor dengan bahan bakar minyak ini jadi lebih mirip dengan sebuah cafe racer pada umumnya.


Dengan tenaga sampai 110 hp, motor ini tentunya merupakan sebuah electric sport bike yang sangat mumpuni.

Deus memberikan sentuhan retro pada bagian fairing SR/S nya. Semua part bodywork dikerjakan dan dibentuk secara manual setelah dirancang menggunakan 3D modelling.

Di bagian fairing ini, lo bisa menemukan sebuah detail yang unik. Mereka menggunakan sebuah winglet atau sayap bekas sebuah mobil F1. Sebuah sentuhan kecil yang menambah sisi unik motor tersebut. Tapi menurut mereka, hal tersebut bukan cuma untuk nilai estetis, namun juga bisa menambah aerodinamis motor saat melaju kencang.

Lebih tepatnya, winglet ini diklaim dapat menambah downforce motor ketika sedang dipacu di kecepatan tinggi. Bikin motor terasa lebih stabil.


Bagian belakang pun dibentuk melengkung untuk menambah kesan retro dari fairing cafe racer yang udah terpasang di bagian depan. Mesin dan baterai berada di bawah posisi ‘tangki’ dan dikelilingi frame sebagai mounting.

Dengan begini, hubungan antara Deus Ex Machina dan Zero semakin erat dalam membangun motor-motor listrik berperforma tinggi. Siapa tau, kedepannya mungkin bakal lebih banyak lagi hasil collab resmi mereka yang jauh lebih keren dari motor ini.