Motor elektrik biasanya ditujukan untuk penggunaan jarak dekat, lebih atau untuk jalanan kota yang pada dan gak perlu banyak tenaga. Banyak modifikasi yang dilakukan kepada motor elektrik juga dimaksudkan supaya motor tersebut makin efisien menembus hutan beton perkotaan. Atau mungkin, agar gaya dari motor tersebut juga makin menyatu dengan urban environment yang rider lalui setiap hari.

Tapi, berbeda dengan kolaborasi unik yang satu ini, Bro. Brand perlengkapan outdoor asal Amerika Serikat, Filson bikin kerjasama modifikasi bersama Zero. Keduanya bekerja sama bikin kolaborasi motor adventure.

Motor yang digunakan untuk modifikasi ini adalah Zero DSR, motor elektrik dari Zero yang emang sedikit punya gaya sport tourer.

Hasilnya, Zero DSR mendapat sedikit upgrade dari sisi penampilan. Zero memang masih mempertahankan lekukan dan desain dasar dari DSR ini, tapi ada beberapa perubahan di bagian kelistrikan, lampu, dan juga stang. Lampu yang lebih terang dengan sudut yang lebih tajam dan juga nyala yang lebih terang.

Selain itu, untuk mendukung tampilan offroad, Zero menambahkan tampilan ban yang lebih bertekstur supaya lebih mampu melahap jalanan basah dan jalanan tanah. Filson juga menambahkan kantong outdoor mereka di bagian belakang dengan frame tambahan supaya lebih kuat.

Uniknya, Filson melengkapi motor ini dengan sebuah gergaji mesin, Bro.


Zero DSR pun ditingkatkan performanya dengan menambah daya tempuh motor tersebut dalam sekali pengisian penuh jadi 328 km. Jarak tersebut diklaim cukup untuk melakukan berbagai kegiatan outdoor sekaligus city riding dalam sekali pengisian daya.

Gimana menurut lo motor listrik adventure ini, Bro?