Dipermak, Suzuki Ini Malah Jadi Motor Jadul?

LAZONE.ID - Mengubah gaya demi tampilan yang lebih garang.

Sekilas, banyak yang bakal ngira bahwa motor di atas adalah sebuah Suzuki GSX R-750 jadul. Kalau dilihat-lihat, emang fairing dan tampilan depannya mirip banget sama motor jadul tersebut.

Sebenarnya, basis dari modifikasi motor yang satu ini adalah sebuah Suzuki SV650. Banyak orang juga pasti setuju kalau dibilang bahwa Suzuki SV650 adalah sebuah motor naked sport yang tangguh. Sayangnya dari segi tampilan, SV650 bikin banyak orang kurang menyukainya.

Makanya, modifikator bernama Bandisca bikin motor ini lebih tampan dengan menggunakan sedikit gaya dari GSX R-750. 

Seperti yang mungkin bisa lo tebak, bahwa fairing motor ini yang paling terlihat mirip dengan GSX R-750. Bandisca emang memesan replika fairing motor tersebut dari Airtech Streamlining. Berikutnya, fairing tersebut dimodifikasi sedemikian rupa supaya bisa dipasang di body SV650.

Buat tangki, Bandisca menggunakan tangki bensin milik Honda NTV karena gak ada tangki milik Suzuki yang sesuai sama keinginannya. Untingnya tangki milik Honda ini pas banget sama tampilan fairing-nya. Sementara untuk suspensi belakang mengandalkan merek YSS yang dipesan khusus.


 

Nah untuk bagian performa, motor ini dapat peningkatan dengan mengganti beberapa part dan pemasangan Spark GP Muffler. SV650 yang udah terkenal tangguh pun jadi makin tangguh dengan upgrade mesin ini

Hasilnya, Suzuki SV650 ini  menjelma jadi sebuah monster dengan tampilan yang unik, Bro. Bikin siapa aja yang naik pengen memacu motor ini di arena balap.