Ducati 350 Spesial Racer

LAZONE.ID - Alonze Custom asal Inggris ini memang punya ciri khas.

 

Jim dari Alonze Custom mengaku memulai semuanya hanya dengan sebuah perbaikan pengelasan saja. Mereka bukan perusahaan besar, bahkan di dalamnya hanya ada dia dan ayahnya saja.

Mereka mengerjakannya berdua. Ducati tahun 67 ini bahkan dipotret oleh ayahnya untuk kemudian dibagikan kepada umum.

"Modifikasi pertama saya Triumph 1954 pada 2013. Lalu ada Honda CB500T pada 2015. Ducati ini adalah motor ketiga saya yang selesai akhir 2017," ungkapnya.

Ducati 350 Spesial Racer

Jim mengatakan bahwa dia tidak benar-benar suka menyebut motor ini sebagai cafe racer. Tetapi menurutnya yang paling mudah motor ini memang jatuh ke dalam kategori itu.

“Motor ini adalah 350 Ducati. Ini adalah motor yang lebih awal, 'sempit' dan saya percaya itu berasal dari tahun 1967. Sisa dari motor ini cukup baru, karena sebagian besar adalah buatan khusus dari tangan Jim sendiri. Saya menyebut motor itu 'Alonze 350 Special," katanya.

Ducati 350 Spesial Racer

Jim membeli motor itu di kota kelahirannya di Scarborough dan itu sangat buruk. Motor tersebut dilengkapi dengan beberapa part milik Triumph 350, sesuatu yang dikenal sebagai Tricati.

“Motor-motor Ducati memiliki bentuk yang bagus. Jadi saya rasa desain motor itu menginspirasi saya untuk membuat motor seperti ini,” tuturnya.