Kini, El Solitario kembali bikin ulah. Adalah Ducati 900ss yang dijadikan bahan ide brilian mereka.

Meski banyak yang menghujat, El Solitario memang percaya diri. Mereka tak memikirkan ucapan miring tersebut. Apalagi kini semakin dihujat makin terkenal saja karya mereka.

Ketika membawa sebuah Ducati ke bengkelnya, mereka sudah memikirkan masak-masak apa yang harus diubah dari motor tersebut. Mulai dari headlamp hingga perangkat elektronik yang bikin motor seperti perangkat tempur.

Nuansa hitam logam terdapat pada seluruh motor. Apalagi, kabel-kebel dibuat tidak terlalu rapi sehingga memunculkan kesan asal-asalan.

El Solitario ternyata terinspirasi dengan panel interior pada mobil rally. Ia pun membangun sebuah tangki bahan bakar yang di atasnya terdapat beberapa elemen seperti spedometer, temperatur hingga pengaturan ECU.

Sementara bahan bakar justru disimpan di bagian belakang motor. Mereka membuat tangki yang muat 10 liter bahan bakar.

Dari sisi frame juga banyak sekali ubahan yang dilakukan. Beberapa liku frame teralis khas Ducati dibuat untuk memenuhi kebutuhan ubahan tangki hingga panel elektronik.

Segi penampilan Ducati itu memang El Solitario banget. Perpaduan antara hitam dan logam, seperti sebuah bengkel las-lasan.