Ducati 900SS Paling Ringan

LAZONE.ID - Rossa Engineering kembali pada kecintaannya ngoprek motor.

 

Jay LaRossa adalah salah satu dari orang-orang yang mungkin lahir dengan pelumas tembaga di bawah kuku jarinya. Orang tuanya menjalankan dealer sepeda motor, dan sebagai anak-anak ia menghabiskan akhir pekan di arena pacuan kuda dan pameran motor.

Setelah bertugas membangun hot rod untuk ekspor ke seluruh dunia, Jay kembali ke cinta pertamanya: roda dua. Sejak 2007 ia telah menjalankan Lossa Engineering di Signal Hill, California.

Ducati 900SS Paling Ringan

Seperti banyak dari custom build terbaik, 900SS yang menakjubkan ini sudah bertahun-tahun dibuat. Pelanggan membangun bukan hanya satu tapi dua.

“Saya membeli Ducati tahun 1991 ini di tahun 2009 dari seorang pria yang memiliki bubuk melapisi rangka dan roda, tetapi tidak dapat menemukan beberapa hal,” kata Jay.

Jay menarik mesin keluar dari frame dan memanggil Scott dari Motorservizio. Mereka membagi tugas, Jay menyiapkan dan mengecat seluruh mesin hitam sebelum Scott merakitnya kembali.

Ducati 900SS Paling Ringan

Scott kemudian menyatukan semuanya kembali. Transmisinya juga telah ditingkatkan, untuk memperbaiki titik lemah 900SS lainnya.

"Saya tahu itu harus memiliki setup Öhlins lengkap, seperti layaknya Ducati yang seharusnya. Saya mencetak bagian depan dan membeli Öhlins shock reservoir belakang dan steering damper baru.” ungkapnya.

Ian Halcott dari Twinline Motorcycles adalah teman baik Jay, dan turun untuk membantu membuat tangki hingga bagian ekor dari aluminium. Ia datang dengan desain meniru motor balap Ducati Imola tua.