Ducati 999 Jadi Roket Jalanan

LAZONE.ID - Superbike yang jadi motor terbaik satu dekade lalu itu kini berubah total.

Ducati 999 sudah dibuat sejak 2003 hingga 2006. Motor itu menggendong mesin Desmodromic L-twin berpendingin cairan yang mampu menghasilkan 138 tenaga kuda dan torsi 80 lb-ft.

Sementara gaya 999, yang merupakan karya perancang Afrika Selatan, Pierre Terblanche sangat kontroversial. Mesko performa motor tidak dapat dipungkiri.

Buktinya saja, 999 memenangkan tiga kejuaraan di World Superbike. Ketika itu, 999 dipuji sebagai motor terbaik di planet ini.



Kini Pepo Rosell membangkitkan kembali keagungan motor tersebut. Builder yang punya bendera XTR Pepo Spanyol itu jadi salah satu modifikator mesin Ducati paling terkenal di dunia.

Pepo dulunya merupakan sosok yang berada di belakang Radical Ducati. Sebuah bengkel yang khusus menangani motor-motor asal Bologna itu.

Ia kemudian membuka pintu baru untuk merek lain. Sebab ia mengaku masih memiliki titik lemah untuk menggarap motor tersebut.



Motor 999 ini merupakan produksi tahun 2004. Ia mengubahnya dari superbike menjadi roket jalanan yang terinspirasi oleh corak Castrol dengan berbagai komponen berkinerja tinggi.

Build ini menampilkan beragam komponen dari RAD dan XTR. Mulai dari tangki bahan bakar RAD, jok, hingga clip-on XTR, fender, set belakang yang dapat disesuaikan dengan mesin CNC, dan banyak lagi.