Ducati Bakal Kenalkan Motor Reli

LAZONE.ID - Motor yang digarap sebagai penghormatan buat Cagiva Elefant.

Pada 23 Oktober, Ducati menjadi tuan rumah pengumuman lineup 2020 yang besar. Di atas panggung, pabrikan menunjukkan model-model baru yang menarik seperti Streetfighter V4 yang sangat dinanti-nantikan, Panigale V2, dan Multistrada 1260 Grand Tour baru.

Setelah meluncurkan tambahan keenam jajaran Scrambler, Icon Dark, CEO Ducati Claudio Domenicali membahas beberapa desain konsep: Motard dan Desert X berdasarkan pada Scrambler. Domenicali bahkan mengatakan konsep tersebut datang ke EICMA.

Konsep pertama yang Domenicali diskusikan adalah Motard berbasis Scrambler. Ada beberapa genre flat tracker dalam desain itu.

Domenicali menjelaskan bahwa konsep pertama ini didasarkan pada Scrambler 800. Motor tersebut akan menggunakan mesin 803cc yang sama dengan anggota keluarga lainnya.



Kemungkinan itu akan menjadi paket di baris yang sama dengan Desert Sled atau Café dengan beberapa penyesuaian suspensi, knalpot dan tampilan yang cocok.

Konsep kedua yang disajikan adalah, Desert X didasarkan pada Scrambler 1100 dan memberi penghormatan kepada Cagiva Elefant yang memenangkan reli Paris-Dakar pada tahun 1990 dan 1994. Cagiva menggunakan mesin L-twin 904cc Ducati pada saat itu.

Model yang didasarkan pada Scrambler akan menawarkan alternatif yang lebih kecil, lebih fleksibel untuk Multistrada yang besar dan membawa kembali sedikit ke petualangan.