Ducati Monster Motor Rally

LAZONE.ID - Ini lebih dari enduro, ini adalah motor rally.

Vida Bandida membangun motor yang bisa menerobos kotoran. Sebuah Ducati Monster yang bisa juga disandingkan dengan mobil rally.

"Saya adalah salah satu pemilik Vida Bandida. Bersama rekan saya, Salvador, kami telah mendedikasikan diri untuk modifikasi motor. Selama tiga tahun kami bekerja di bengkel yang sama, mengejakan hampir semuanya," kata Tocho.

Tampaknya takdir juga ikut berperan dalam menciptakan motor ini. Ini merupakan Monster 696 tahun 2013 yang dibelinya dari seorang teman yang kebetulan anak dari seorang pembalap rally terkenal.

Ducati Monster Motor Rally

Sebagai anak-anak yang tumbuh di lingkungan Salvador, melihat ajang balapan WRC di perbukitan menjadi keseharian mereka. Dalam benaknya, ia selalu terngiang mobil-mobil terbang lalu menikung menghindari benturan.

Dari situ juga inspirasi pembangunan motor ini berasal. Secara khusus ini adalah Rally Lancia Stratos.

Ducati Monster Motor Rally

Dengan bagian depan penuh warna Lancia Tricolor dan beberapa lampu sorot Hella yang besar, mereka mulai menanggalkan bagian part pabrikan untuk memastikan bingkai teralis motor dan mesin tampak terlihat.

"Kami meninggalkan bingkai teralis merah yang terkenal dengan warna aslinya. Tapi kami menambahkan beberapa aliminium.

"Ini adalah pertama kalinya kami membuat motor dengan begitu banyak warna. Kami menyukai itu karena itu adalah tantangan nyata untuk melakukannya. Kami juga menyukai kesederhanaan motor dalam hal meninggalkannya dari plastik dan bagian lain yang tidak perlu," tukasnya.