Ducati Multistrada Jadi Sprint Racer

LAZONE.ID - Motor touring disulap jadi drag racer oleh Christian Moretti.

Christian Moretti memang benar-benar aneh. Ia membuat Ducati Multistrada menjadi sebuah sprint racer.

Ia telah berhasil menciptakan sihirnya dengan monster menyeramkan yang dikenal sebagai Ugly Duck. Modifkasi ini merupakan proyek dari Christian yang mengambang di langit.

"Ketika saya menemukan Multistrada ini dijual di Roma. 650 KM dari rumah, tapi harganya cukup murah. Jadi saya meyakinkan seorang teman untuk melihatnya," kisahnya.

Ducati Multistrada Jadi Sprint Racer

Tapi mengapa memilih touring bike sebagai basis mesin drag?

"Modifikasi pertama saya adalah cafe racer berdasarkan motor enduro Yamaha XTZ Tenere. Saya selalu menyukai karya semacam itu," ujarnya.

Selanjutnya adalah langkah memotong sasis hingga bingkai belakang yang cukup untuk menopang bobot pengendara. Ia memulai semuanya dengan bahan aluminium mentah.

Sementara pemilihan tangki bahan bakar berdasarkan model sebuah cafe racer modern. Bagian atasnya memberi tampilan klasik yang tak pernah tua.

Ducati Multistrada Jadi Sprint Racer

Motor itu kini memakai nomor balapan motocross klasik pada kedua sisi di bagian sasis. Sementara bagian bodywork semuanya memperlihatkan kilauannya hingga buntut.

Untuk menurunkan tinggi motor, satu set garpu depan 748 dilengkapi beberapa bagian. Kekuatan motor itu berasal dari merek Ducati L-Twin dengan kapasitas 992cc dan 4 katup kepala Desmo, namun yang satu ini meludahkan kekuatan yang jauh lebih besar.

"Saya menyimpan roda asli karena yang depan tidak seberat itu dan saya tidak punya cukup waktu untuk mengganti swingarm dan roda belakang," tukasnya.