Ducati Scrambler 350 November Custom

LAZONE.ID - Motor yang sudah lelah berada di gudang akhirnya bangkit.  

 

Sebagian besar builder punya satu atau dua motor yang disimpan di sudut. Motor itu biasanya merupakan proyek pribadi yang hanya mendapat perhatian selama ada waktu senggang saja.

Dan itu adalah kisah tentang Ducati Scrambler 350 tahun 1974 yang memesona ini. Paul dan Linda, suami istri dari November Custom adalah orang yang memiliki Ducati tersebut.

"Motor itu ada di belakang gudang selama beberapa tahun, menunggu untuk dikerjakan," kata Paul.



Ketika mereka akhirnya menemukan waktu untuk menghidupkan Ducati itu, hanya perlu beberapa bulan untuk menyelesaikannya. Untuk memulai, Paul dan Linda mengubah bagian belakang frame.

Kemudian mereka memodifikasi spatbor belakang asli untuk jok yang lebih rendah, menyesuaikan roda belakang. Kemudian mereka mengangkat tangki bahan bakar agar motor itu terlihat datar.



Bukan hanya body yang terlihat baru, mereka juga mengubah sisi suspensi. Shockbreaker belakang berasal dari Tec, sementara garpu depan memakai satu set WP dari KTM Duke.

Keadaan menjadi lebih baik ketika Paul menemukan diameter as roda depan Ducati cocok dengan garpu KTM dengan sempurna. Jadi dia hanya memangkas panjangnya agar cocok. Ia juga akhirnya bisa memakai rem tromol asli di bagian depan.