LAzone
Automotive

Ducati Scrambler Jadi Motor Berfairing

  • 11 July 2018
  • 3901 views

Mengubah genre sebuah motor bukan pekerjaan gampang.
 

LAZONE.ID -

 

Selalu ada keraguan ketika lo bertemu dengan modifikator untuk pertama kalinya. Apakah pekerjaan mereka benar-benar bagus? Atau apakah mereka bergantung pada fotografer mahal dan Photoshop untuk menyembunyikan pekerjaan.

Buktinya adalah Calum Pryce-Tidd deBolex Engineering di London. Ia membawa Ducati yang begitu menarik perhatian.

Ducati Scrambler 803 cc, dipesan oleh klien yang sangat santai. Lalu dibuat sebagai proyek dengan gaya racer.

“Kami menemukan gaya yang berbeda saat membangun proyek Ducati 749 kami. Sejak itu, kami mengasah hal ini, dan membawa beberapa elemen desain mendasar hingga membangun Thruxton kami, dan sekarang ke Ducati," ungkapnya.

Ducati Scrambler Jadi Motor Berfairing

Calum dan rekannya, Des Francis membangun bodywork yang dibentuk dari aluminium menggunakan teknik pengerjaan logam kuno.

Motor berfairing penuh tidak diragukan lagi adalah bintang pertunjukan, kebanyakan karena deBolex mendapatkan setiap sudut dan kontur yang tepat. Meskipun merangkum motor Ducati yang harus punya celah untuk menyalurkan udara.

Tangki bahan bakar dibuat dari aluminium dan menelusuri garis balap retro yang trendi. Bagian ekor dan jok dibuat khusus, dilengkapi dengan mod deBolex.

Ducati Scrambler Jadi Motor Berfairing

Knalpotnya sangat pas. Ini adalah sistem baja anti karat yang dibuat khusus, depan ke belakang. Bahkan braket yang menahannya ke bagian ekor adalah bagian rekayasa yang sangat indah.

Di sisi kinerja, deBolex mendorong suspensi Scrambler dengan kartrid garpu Andreani di depan, dan suspensi Maxton di belakang. Intip di belakang fairing, dan lo akan melihat stocko stok Scrambler, yang dipasang di braket khusus.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...