Ducati Sebring 350 Legendaris

LAZONE.ID - Cafe racer dibangun dengan gaya khas 50’an.

Selama beberapa dekade terakhir, Ducati punya paket Superbike, dengan Panigale V4R yang mentereng dalam kompetisi WSBK. Tetapi ketika mereka memperkenalkan Sebring 350 pada 1965, itu adalah motor terbesar dalam barisan Ducati.

Motor itu berpacu melawan mesin multi silinder dengan kapasitas dua kali lipat. Jadi untuk memberikan penghormatan kepada motor kecil, Stephen Brisken mengungkap kembali dengan sebuah motor yang merupakan perpaduan sempurna antara cafe dan racer.



“Saya membeli motor dari seorang teman mekanik profesional di Eureka, CA. Dia mengumpulkan beberapa mesin yang tidak biasa. Pada titik ini saya tidak tahu apa-apa tentang Ducati dan belum pernah melihat motor yang terlihat keren," katanya.

Di rumah dia mengumpulkan cukup banyak referensi. Dia bertekad untuk menjadikannya modifikasi yang sangat cocok digunakan sehari-hari.

Untuk memulai proses modifikasi, Stephen memutuskan mengganti beberapa komponen. Rute itu sepertinya lebih masuk akal daripada memakai part asli.



Model yang meroket era 50'an dipilihnya. Dia menghubungi pengrajin logam, Evan Wilcox untuk mendapatkan bodywork. Dari tangki yang terinspirasi dari racer, hingga ke fairing depan.

Bagian ekor berpunuk dipasang dengan sempurna bergaya balap Isle of Man. Ducati itu kini kembali hidup dengan lumuran cat baru.

Karbulator juga direkondisi dengan pipa buang stainless berbentuk kerucut. Motor ini siap ditunggangi.