KTM siap terjun ke industri ramah lingkungan. Pabrikan asal Austria itu menyiapkan E-Duke, motor yang tenaganya full dari baterai.
Katanya sih ini adalah respons KTM melihat tingginya minat permintaan motor listrik. Belakangan motor tanpa asap memang tinggi peminat.
E-Duke ditenagai motor 10 kW dengan baterai 5,5 kWh. Kabarnya KTM berbagi platform dengan Husqvarna E-Pilen.
Di India, E-Duke adalah yang paling bertenaga di antara motor listrik lainnya. Sebelumnya yang paling kencang adalah Tork Katros R dengan motor 9 kW.
Kalau disejajarkan dengan motor konvensional, E-Duke setara dengan KTM 125 Duke dengan 14,5 dk.
Baterai yang dikasih juga paling oke kapasitasnya. Tork Katros R saja cuma punya 4 kWh, simple One 4,8 kWh dan Ola S1 Pro 3,97 kWh.
Sekarang belum jelas kapan E-Duke bisa mulai dibeli. Tapi kabarnya motor ini bakal ikutan masuk beberapa negara Asia dengan perakitan memakai fasilitas Bajaj.
Katanya sih ini adalah respons KTM melihat tingginya minat permintaan motor listrik. Belakangan motor tanpa asap memang tinggi peminat.
E-Duke ditenagai motor 10 kW dengan baterai 5,5 kWh. Kabarnya KTM berbagi platform dengan Husqvarna E-Pilen.
Baca Juga: Ngiler! Motor Edisi James Bond Dijual
Di India, E-Duke adalah yang paling bertenaga di antara motor listrik lainnya. Sebelumnya yang paling kencang adalah Tork Katros R dengan motor 9 kW.
Kalau disejajarkan dengan motor konvensional, E-Duke setara dengan KTM 125 Duke dengan 14,5 dk.
Baterai yang dikasih juga paling oke kapasitasnya. Tork Katros R saja cuma punya 4 kWh, simple One 4,8 kWh dan Ola S1 Pro 3,97 kWh.
Sekarang belum jelas kapan E-Duke bisa mulai dibeli. Tapi kabarnya motor ini bakal ikutan masuk beberapa negara Asia dengan perakitan memakai fasilitas Bajaj.