Flat Tracker Besar Khas Amerika

LAZONE.ID - Motor yang biasa digunakan balapan trek kotor.

Harley-Davidson XR750 mungkin adalah motor paling indah yang pernah dibuat Harley. Yang ironis, motor itu khusus dirancang untuk trek kotor.

Dalam balapan flat tracker AMA, motor ini jadi model yang paling sukses dalam sejarah. Jadi ketika seorang pelanggan datang ke toko spesialis H-D yang disebut MC Parts di Denmark, mereka ingin membangun Harley-Davidson legal-jalanan modern yang memberi penghormatan kepada XR750.

“Jadi kami pergi keluar dan membeli Roadster Sportster 2017 langsung,” kata Maki dari MC Parts.

Untungnya motor itu sudah memiliki beberapa elemen desain yang akan membuat pekerjaan mereka lebih mudah. Ada beberapa part yang mempertahankan tampilan pabrik.

“Roda dengan desain itu sangat cukup dan garpu Showa USD yang kompeten dengan dua cakram dipertahankan," katanya.



Tangki adalah hal pertama yang dibangun orang-orang di MC Parts. Setelah melihat 4 atau 5 tangki, akhirnya mereka memilih tempat bahan bakar berdimensi 7 liter ini. Meski tangki ini paling mirip dengan bawaan XR750 asli.

“Satu hal yang kami sepakati sejak awal dalam proyek ini, adalah garis yang terus menerus dari bagian bawah tangki ke bagian belakang fiberglass,” kata Maki.

“Itu akan membuat siluet yang sangat harmonis, terutama ketika membandingkannya dengan banyak motor flat tracker datar sportster lainnya. Posisi akhir tangki dan jok adalah satu-satunya tempat di mana kami bisa mendapatkan tempat pas untuk roda belakang, sambil mempertahankan ketinggian jok yang layak," tuturnya.



Bagian ekor memakai unit fiberglass, dengan jok custom klasik yang memiliki jahitan oranye agar sesuai dengan cat. Di bawah fiberglass terdapat braket yang menampung benda-benda seperti kotak sakelar, pompa bahan bakar, dan pengatur tekanan bahan bakar dari Ducati.

Dengan balap RSD Super Hooligan yang menarik begitu banyak perhatian dan keramaian di AS, tentu saja di sana bakal begitu banyak flat tracker berkapasitas besar yang dibangun di seluruh dunia.