Gak Cuma Sepeda, Mobil Juga Bisa Dilipat

LAZONE.ID - Hiriko folding electric car, solusi macet, minim lahan parkir dan BBM di masa depan.

Hiriko folding electric car, solusi macet, minim lahan parkir dan BBM di masa depan.
Tiga tahun lalu konsep ini hadir dan direalisasikan dalam bentuk prototype oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT). Tujuannya menciptakan sarana transportasi baru untuk mengurangi masalah umum dikota besar. Macet, minim ruang parkir dan pemborosan bahan-bakar fosil, maka hadirlah Hiriko dengan dua bangku penumpang.

Tidak lama lagi sepertinya Hiriko akan terlihat diberbagai tempat publik dibeberapa negara maju. Masalah umum di kota besar sepertinya akan teratasi dengan Hiriko, mobil bertenaga listrik yang dapat melipat sehingga jarak wheel base dapat menyusut drastis. Hemat tempat parkir pastinya.
Makin serunya mobil ini memiliki roda depan dan belakang yang dapat berotasi 120 derajat, kalau roda depan diputar ke kanan dan roda belakang ke kiri, maka mobil tersebut bisa pivot disatu titik yang memudahkan urusan parkir.

Nantinya, kalau Hiriko sudah diproduksi makin banyak, diharapkan orang jadi malas beli mobil. Asyiknya lagi, mobil ini tidak dijual tetapi dipinjamkan. Kayak loe pinjam sepeda di tempat publik, seperti stasiun atau bandara. Ini dimaksudkan agar semua orang bisa pakai... Keren kan.