Gaya Vintage Scorpio 250 Ini Bikin Nostalgia!

LAZONE.ID - Mirip motor tahun 50-an, Bro.

Ketika melakukan modifikasi pada sebuah motor, kadang sang desainer modifikasi tersebut mengubah total bentuk motor dari bentuk asli keluaran pabriknya. Mungkin, kata transformasi lebih cocok buat Suzuki Scorpio 250 ini. Custom bike ini benar-benar berubah total dari bentuk aslinya, Bro!

Lalu pilihan pun jatuh pada gaya vintage ini. Modifikasi dengan desain sepeda motor tahun 50-an ini tampaknya berhasil mengubah tampilan Scorpio 250 yang merupakan dasar untuk modifikasi menjadi terlihat unik. Motor ini juga terinspirasi dari desain Royal Enfield.

Menurut kabar, pengerjaan modifikasi motor Scorpio 250 ini menghabiskan waktu sampai dua bulan.

Motor custom vintage bergaya Enfield ini punya rangka dan bodi yang cukup besar dan berat. Makanya dibutuhkan juga mesin dengan kapasitas yang cukup besar. Ini juga yang jadi dasar pemilihan Scorpio 250 untuk jadi mesin dari motor tersebut.

Nah, untuk pemilihan warna merah sendiri memberikan kesan yang berbeda terhadap siapa aja yang melihatnya, walaupun biasanya motor dengan desain seperti ini punya warna hitam yang dominan.

Tipe rangka yang digunakan adalah rangka Double Cradle dan menggunakan ban 80/100-18M/C 47P untuk ban depan dan 80/90-18M/C 56P untuk bagian belakang yang membuat motor ini tetap terlihat ramping.

Gaya vintage yang ada di motor ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1931 dan bertahan selama lebih dari 50 tahun. 

Pada bagian suspensi, motor ini menggunakan suspensi teleskopik untuk bagian depan dan swing arm monocross untuk bagian belakang.  

Dimensi motor ini lebih panjang dari banyak motor yang kita temui sekarang karena mengikuti gaya motor eropa pada era tersebut. Memang bentuk motor yang kecil barulah mulai populer dekade belakangan ini ketika Jepang mulai memproduksi motor yang berukuran lebih kecil dibandingkan dengan motor-motor Eropa yang menjadi pendahulunya.

Menurut lo gimana desain motor ini, Bro? Apa lo juga jadi pengen ikut mengendarainya buat dibawa keliling di kota lo?