Gokil! Ini Deretan Mobil Pertama Honda, Toyota Hingga Hyundai

LAZONE.ID - Ada yang masih pakai mesin 2 tak!

Daihatsu, Hyundai, Mercedes-Benz, Toyota dan Honda, lima produsen mobil itu pasti udah enggak asing lagi di telinga lo. Mereka, selalu bersaing mengembangkan mobil-mobil jagoannya biar makin diminati oleh konsumen. Ya sebenarnya enggak lima merek itu aja sih, banyak merek lain yang juga begitu.

Tapi, diantara merek-merek lima mobil itu, pernah enggak sih lo penasaran sama tampilan dari mobil pertama mereka? nih biar lo enggak penasaran, simak ulasan di bawah ini.

Daihatsu

Gokil! Ini Deretan Mobil Pertama Honda, Toyota Hingga Hyundai

Daihatsu HA merupakan mobil pertama keluaran Daihatsu. Mobil ini dibuat pada tahun 1930. Mobil ini jadi saksi dari perkembangan Daihatsu di pasar dunia.

Hyundai

Gokil! Ini Deretan Mobil Pertama Honda, Toyota Hingga Hyundai

Pada tahun 1977, Hyundai Motor Company luncurkan mobil pertamanya, yaitu Cortina. Tapi, saat itu dia bekerjasama dengan Ford.

Mercedes-Benz

Gokil! Ini Deretan Mobil Pertama Honda, Toyota Hingga Hyundai

Nah, kalo mobil ini sering banget dibilang sebagai mobil pertama di dunia. Ya mungkin aja sih, soalnya mobil ini dibuat pada tahun 1885 dan masih bermesin 2 tak!

Toyota

Gokil! Ini Deretan Mobil Pertama Honda, Toyota Hingga Hyundai

Toyota emang udah terkenal banget nih. Mobil pertama merek aialah Toyota A1 dan cuma dibuat tiga unit di dunia.

Honda

Gokil! Ini Deretan Mobil Pertama Honda, Toyota Hingga Hyundai

Honda pertama kali membuat mobil bernama Honda T360 adalah mobil Honda pertama yang dibuat. Mobil ini dibuat pada tahun 1963 dan mesinnya berkapasitas 356 cc.