Harley Balap Jalanan Berangka Teralis

LAZONE.ID - Ada sentuhan Ducati dalam motor XG750 tersebut

 

Ada beberapa modifikator yang tampaknya memiliki sentuhan ajaib. Semua yang mereka buat berubah menjadi emas. Aaron dan Shaun Guardado berada dalam kelompok eksklusif itu, membuat racer yang indah.

Setelah Harley merilis platform XG, saudara-saudara diilhami untuk memberi penghormatan kepada garis balap jalanan XR750TT yang terkenal dan juga menampilkan potensi kinerja XG750.

“Kami berangkat untuk mengubah XG750 yang jinak dan jalanan menjadi mesin balap yang agresif, ringan dan menikung,” kata Aaron.

Harley Balap Jalanan Berangka Teralis

Jika ada Harley yang pernah melambangkan 'seni kecepatan', ini dia. Tapi satu-satunya rencana konkret yang pernah dilakukan oleh Aaron dan Shaun sebelum menembakkan penggiling adalah dengan menggunakan kerangka bergaya trellis.

"Gaya ini biasanya dikaitkan dengan Ducati, dan Ducati identik dengan kinerja, jadi itu adalah arah yang baik untuk memulai," tuturnya.

Seorang teman dengan jenius untuk bidang teknik membantu desain, dan menyusun bingkai dengan angka geometri dari XR750 dan Ducati 1098.

Harley Balap Jalanan Berangka Teralis

Tabung bingkai itu ditempelkan dan dilas dalam waktu seminggu. Desain termasuk suspensi belakang dan lengan ayun satu sisi dari Ducati 1098, jadi SMCO melesat pada lengan ayun serat karbon dari Blackstone Tek.

"Kami memasangkan lengan ayun ini dengan roda serat karbon BST dan suspensi Öhlins. Suspensi itu sendiri perlu dibuat khusus, karena batasan dimensi dan perbedaan berat antara platform 1098 dan XG750," tukasnya.